Berita
26 Juni 2020

Update Corona Di Indonesia (26 Juni 2020)

Kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah, tembus 50.000 kasus lebih. Sementara di seluruh dunia, virus corona telah menjangkiti lebih dari 9,2 juta orang. Menurut data, Penambahan kasus positif di Indonesia mulai melaju cepat sejak 6 Juni yakni sekitar 800-1000 orang per hari.

Berikut kurva penularan virus corona di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan

Dalam dua pekan terakhir, hingga Kamis 25 Juni, penambahan kasus positif di Jakarta bergerak di kisaran 80-200an kasus per hari. Kasus positif di Jakarta, kini sudah lebih dari 10.000 orang.

per hari Jumat (25/6) pasien sembuh menjadi 5.435 dan kasus meninggal menjadi 631.

Pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi Indonesia dan sebagian besar negara-negara lainnya merupakan sebuah masalah bersama yang harus dihadapi. Presiden Joko Widodo mengingatkan agar seluruh pihak memiliki pemahaman yang sama dan menghasilkan sebuah kerja luar bisa dari seluruh kalangan untuk menanganinya.

Pemahaman yang sama juga diharapkan tumbuh di kalangan masyarakat. Dalam praktiknya, masyarakat turut berperan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Bentuk dukungan yang dapat dilakukan masyarakat di antaranya dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

 

Berikut ini sebaran virus Corona berdasarkan usia di Indonesia:

 

Benarkah laki-laki lebih rentan terjangkit virus corona seperti analisa para pakar kesehatan?

Di Indonesia lebih dari separuh pasien (data hingga 25 Juni 2020) berjenis kelamin laki-laki. (laki-laki: 52,8% perempuan: 47,2%)

 

Sumber: covid19.go.id; corona.jakarta.go.id; Kementrian Kesehatan; bbc.com; BNPB

Need More Information?