Berita
29 Juli 2020

Panduan Belanja di Luar dengan Aman Selama Pandemi

Selama masa pandemi ini, berbagai kegiatan seperti bekerja, sekolah, dan berbelanja dapat dilakukan di rumah. Meski begitu, ada beberapa kepentingan yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, salah satunya adalah untuk belanja barang-barang tertentu yang hanya bisa ditemukan di toko fisik. Supaya Anda dapat berbelanja dengan tenang dan aman, ikuti beberapa panduan sederhana berikut setiap Anda berbelanja di luar rumah:

 

  1. Memanfaatkan pembayaran non tunai

Selama berbelanja, sebaiknya Anda memanfaatkan metode pembayaran non tunai dalam bertransaksi. Anda dapat memilih untuk menggunakan teknologi dompet elektronik yang dapat langsung menyalurkan dana yang diperlukan kepada pihak toko tempat Anda berbelanja dengan cepat dan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pembayaran dengan kartu kredit atau debit yang dapat langsung dibersihkan setelah melakukan transaksi.

 

  1. Menggunakan masker dan membawa hand sanitizer

Masker dan hand sanitizer merupakan dua benda esensial yang harus Anda miliki selama masa pandemi. Keduanya harus dibawa setiap saat, terutama saat berbelanja di luar rumah. Masker akan mencegah penularan virus dan penyakit lewat udara, sedangkan hand sanitizer dapat membantu membersihkan tangan secara instan setelah memegang benda-benda di tempat umum. Selain masker dan hand sanitizer, Anda juga dapat menggunakan benda pelindung lain seperti sarung tangan dan penutup kepala bila dirasa perlu.

 

  1. Mengatur jadwal belanja di waktu yang tepat

Untuk meminimalisir risiko penularan virus corona di tempat umum, sebaiknya Anda mengatur jadwal untuk pergi belanja dengan cermat. Idealnya Anda keluar rumah untuk berbelanja cukup sekali dalam seminggu. Selain menentukan frekuensi pergi ke luar rumah, Anda juga sebaiknya memerhatikan hari dan jam yang tepat untuk berbelanja. Hindari datang ke toko saat jam dan hari sibuk seperti pada akhir pekan sore. Datanglah pada hari kerja antara Senin-Jumat pada siang hari saat toko sedang sepi untuk mempertahakan praktik social distancing yang baik.   

 

            Itulah beberapa tips untuk belanja di luar dengan aman selama masa pandemi. Selain poin-poin di atas, untuk meningkatkan keamanan, Anda juga sebaiknya tidak pergi berbelanja jauh dari rumah. Beruntung bila Anda tinggal di SouthCity, Anda memiliki akses kepada pertokoan yang penting untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai satu-satunya kawasan superblok seluas 57 hektar di Selatan Jakarta, SouthCity memberikan fasilitas terlengkap dan terbaik kepada setiap penghuni, salah satunya dengan membangun SouthCity Square tempat Anda dapat berbelanja, bersantap, dan bersantai. Toko yang disediakan berada sangat dekat dengan penghuni, juga mudah diakses untuk pengunjung lain karena terletak di jalur masuk kawasan SouthCity yang mudah ditemukan dari arah Pondok Cabe. Berbelanjalah dengan aman dan nyaman sembari mengikuti protokol kesehatan, dan dapatkan juga kebutuhan harian Anda mulai dari hidangan lezat di Pochajjang dan Xiboba, hingga perlengkapan harian di Alfamart, Indomart, dan Mr. DIY.

Need More Information?